Rabu, 28 November 2012

Sea Star


Bintang laut atau Starfish adalah invertebrata laut dengan simetri radial unik yang dibangun pada sistem vaskular daripada kerangka. Karena makhluk ini secara teknis echinodermata dan bukan ikan, istilah sinonim "sea star" lebih banyak digunkan oleh banyak ilmuwan.


Penampilan

Ukuran: Kebanyakan bintang laut rata-rata 5 sampai 8 inci panjang dari kepala ke ujung, meskipun beberapa varian tumbuh selama 14 inci.

Warna: berwarna pink, abu-abu, coklat, biru dan merah yang paling umum, dan kebanyakan bintang laut memiliki undersides oranye.

Varian: ada lebih dari 1.800 subspesies yang unik bintang laut, yang paling terkenal varian termasuk bintang laut yang memiliki sebelas lengan dan bintang laut "mahkota duri". Penggemar akuarium Kebanyakan yang  memelihara bintang laut sebagai hewan peliharaan agar marinescape nya terlihat seperti di laut sungguhan.

Perilaku Karakteristik

Starfish cenderung bergerak lambat dan agak lamban, dengan tingkat aktivitas rendah. Salah satu fakta yang paling berguna tentang laut untuk pemilik hewan peliharaan adalah bahwa mereka bergerak terutama dalam mencari makanan dan akan terus ke bagian bawah tangki ikan Anda. Mereka dapat disimpan dalam akuarium air asin yang sama seperti ikan lainnya, asalkan Anda berhati-hati untuk menjaga kondisi tangki yang tepat setiap saat. Untuk fakta laut lebih lanjut dan informasi laut pada spesies bintang laut yang berbeda disimpan sebagai hewan peliharaan, kunjungi toko akuarium lokal Anda dan berbicara dengan seorang profesional.

Kesehatan dan Perawatan

Feeding: Dalam lingkungan alam mereka, makhluk ini adalah predator karnivora, lebih memilih untuk memakan siput dan kerang kecil penghuni laut. Dalam penangkaran, mereka akan bahagia jika Anda memberi mereka makan makanan yang mirip dengan apa yang akan mereka makan di alam liar, mengunjungi toko akuarium lokal Anda untuk pilihan makanan ikan hidup.

Perawatan Tank: Anda harus berinvestasi dalam hydrometer sehingga Anda dapat secara akurat mengukur tingkat salinitas dalam tangki Anda. Untuk meniru habitat alami mereka, Anda akan perlu untuk menjaga salinitas antara 1.022 dan 1.025, bertujuan untuk lebih tinggi dari kisaran ini, karena bahkan perubahan kecil bahwa salinitas air rendah di bawah tingkat yang dapat diterima bisa berarti kematian bagi bintang laut Anda. Suhu harus jatuh antara 72 dan 76 derajat Fahrenheit.

Masalah kesehatan: kesengsaraan kesehatan Kebanyakan bintang laut secara langsung disebabkan oleh kurang optimal faktor lingkungan, terutama tangki salinitas dan suhu. Sea bintang yang terlalu dingin akan terlihat merana, dan salinitas yang rendah dapat menyebabkan gejala yang sama. Seperti dengan semua ikan, infeksi bakteri, jamur dan parasit menimbulkan bahaya kesehatan yang serius, Anda dapat mengurangi kemungkinan terjadi secara tersebut dengan menjaga tangki air bersih Anda. Gunakan kualitas memompa dan filtrasi sistem, dan mengubah 10 sampai 15 persen dari volume air setiap minggu.

Harapan hidup: The starfish umum memiliki jangka hidup rata-rata 5 sampai 10 tahun.

Sumber:
http://www.pluspets.com/fish/saltwater-fish/starfish.aspx

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...