Rabu, 28 November 2012

Yellow Tang

Zebrasoma flavescens dikenal dengan nama yang berbeda dalam bahasa Inggris, seperti Yellow tang, tang sailfin Kuning, Lemon sailfin, dan surgeonfish Somber.

Zebrasoma flavescens belum dievaluasi untuk Daftar Merah IUCN Spesies Terancam.

Jangkauan geografis, habitat dan kebiasaan

The Yellow tang menghuni Samudra Pasifik dan juga bisa hidup di lepas pantai Florida di Western Central Atlantic.
Tang kuning ditemukan di daerah laguna dan terumbu seaward dengan pertumbuhan karang produktif. Ikan ini dapat ditemui dari bawah zona gelombang, Hidup pada kedalam  2-46 meter / 7-150 kaki. Ikan ini hidup sendiri atau membentuk kelompok longgar.


Ukuran dan penampilan

Ukuran terbesar Yelloe tang adalah 20,0 cm / 7,9 in

Sama seperti nama umum menunjukkan, tang kuning berwarna kuning cerah. Ikan ini memiliki tubuh yang sangat mendalam dengan mulut cukup menonjol dan mulut kecil. Ikan remaja memiliki 12 gigi atas dan bawah 14, sementara setelah dewasa memiliki 18 gigi atas dan bawah 22.


Perawatan Yellow Tang

Ikan ini tidak dianjurkan untuk di akuarium lebih kecil dari 60 galon / 225 liter, karena ikan ini membutuhkan banyak ruang untuk berenang di sekitar di serta tempat persembunyian yang bagus untuk mencari tempat berlindung.

Tangs kuning umumnya damai tetapi menggabungkan mereka dengan satu sama lain adalah berisiko, terutama jika ukurannya sama.

The Yellow tang tidak dianggap aman bagi terumbu karang karena dapat menggigit pada karang.

Gerakan air yang kuat dan tingkat oksigen yang sangat tinggi sangat dianjurkan ketika memelihara Yellow tang. Menjaga suhu air di 75-82 ° F / 24-28 ° C, nilai pH antara 8,0 dan 8,4, dan berat jenis pada 1,020-1,025.

Feeding

Di alam liar, makanan utamanya pada lumut tetapi juga akan mamakan makanan lain, seperti telur ikan dan invertebrata kecil yang hidup di antara ganggang tersebut.

Sumber:
http://www.aquaticcommunity.com/Surgeonfish/Yellow-Tang.php

1 komentar:

indo biotech mengatakan...

PUSAT SARANA BIOTEKNOLOGI AGRO

menyediakan CAROPHYL PINK untuk keperluan penelitian, laboratorium, mandiri, perusahaan .. hub 081805185805 / 0341-343111 atau kunjungi kami di https://www.tokopedia.com/indobiotech temukan juga berbagai kebutuhan anda lainnya seputar bioteknologi agro

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...