Rabu, 28 November 2012

Blowfish


Ada lebih dari 100 jenis varietas puffer fish, yang juga disebut blowfish. Mereka dipelihara dalam air asin. Blowfish cerdas dengan kepribadian ceria, matanya besar dan giginya yang menonjol. Pemilik akuarium sering tertarik pada ikan ini, yang lucu dan menghibur. Dalam penangkaran, mereka hidup selama sekitar 5 sampai 10 tahun tergantung pada makanan dan kondisi tangki ikan. Ikan puffer dapat mencapai di mana saja dari 1 sampai sekitar 18 inci panjangnya. Namun, paling hanya bisa mencapai 10 atau 12 inci di penangkaran.


Rumus untuk mencari kebutuhan tangki adalah 5 galon untuk setiap inci dan panjang tubuh ikan puffer. Selalu menyediakan ruang ekstra untuk pertumbuhan masa depan ikan. Kebanyakan ikan puffer menunjukkan preferensi untuk akuarium air asin, namun, ada beberapa yang dapat disimpan dalam tangki ikan air tawar. Tingkat pH yang ideal untuk ikan puffer adalah 8,0-8,5. Suhu berkisar disukai adalah 74 ° F sampai 78 ° F. Bersihkan tangki ikan bulanan untuk mempertahankan kondisi hidup sehat. Setiap tangki ikan yang digunakan untuk rumah ikan puffer harus mencakup penutup untuk mencegah melompat. Puffer fish juga harus disertakan dengan batu, tanaman atau kayu untuk digunakan sebagai persembunyian dan tempat peristirahatan.

Hanya boleh memelihara satu blowfish di setiap tangki ikan, karena jika lebih dari satu umumnya meletus dalam pertempuran atau kematian. Kebanyakan blowfish dapat berbagi tangki ikan dengan ikan wrass atau tang sebagai tankmate. Umumnya, memelihara blowfish dengan invertebrata seperti kima, kepiting dan siput tidak bekerja dengan baik karena ini adalah bagian dari makana alami mereka.

berikan ikan puffer dengan makanan ganggang hidup, serpihan makanan, wafer ganggang, membekukan makanan kering, krill, cacing atau udang. Beberapa makanan favorit mereka adalah invertebrata, krustasea dan udang segar atau beku atau kerang. Makanan meatier dan segar membuat mereka dalam kesehatan yang optimal. Puffer fish harus diberi makan bercangkang keras kerang dan ganggang hidup setiap hari. Hal ini penting untuk memberi ikan puffer makanan bercangkang keras untuk gigi mereka yang panjang .

Blowfish rentan terhadap parasit penyakit ikan seperti ich, yang merupakan penyakit yang umum ditemukan pada ikan di air tawar dan air asin tank. Parasit menempel pada kulit ikan dan terlihat seperti titik-titik putih kecil. Parasit ini menebabkan gatal pada ikan. Liquid ich care umumnya tersedia di setiap toko ikan hias untuk mengobati penyakit ini.

Puffer fish diberi nama puffers, karena ketika ketakutan mereka berubah menjadi bentuk balon kecil. Hal ini tidak dianjurkan untuk mentransfer mereka dari tangki ikan selama membersihkan, karena ini kondisi yang tidak biasa. Setiap kali puff ikan puffer sampai menyebabkan situasi yang berpotensi berbahaya dan meningkatkan tingkat stres mereka. Mereka juga beracun untuk di makan jika tidak diolah denganbenar.

Anda dapat membeli blowfish dari toko ikan lokal, yang lebih baik untuk pembelian online. Membeli secara lokal memberi Anda kesempatan untuk melihat blowfish di alam sekitarnya, memeriksa kondisi fisik dan memeriksa tanda-tanda penyakit.

Sumber:
http://voices.yahoo.com/care-guide-puffer-fish-saltwater-tank-7086064.html?cat=53

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...