Sabtu, 13 Juli 2013

8 Ikan Paling Langka

1. Coelacanth



Ini adalah nama dari urutan ikan yang diyakini sebagai spesies tertua gnathostomata. Sampai akhir 1930-an ketika Coelacanth yang ditemukan di sebuah sungai di lepas pantai timur Afrika Selatan, ikan ini diyakini telah punah. Hebatnya sejak kembali menemukan awal 30-an ikan ini telah terlihat di berbagai negara lain termasuk Tanzania, Mozambik dan Komoro. Sementara Coelacanth 'pasti telah terlihat selama abad terakhir mereka masih tetap salah satu ikan paling langka di keberadaan.

Coelacanth adalah ikan besar sering beratnya mencapai 80 kilogram atau lebih dan dapat mencapai panjang lebih dari 2 meter. Mata itu, seperti yang dari banyak makhluk laut dalam sangat sensitif dan mereka membuat kebiasaan yang tersisa di kedalaman 100 sampai 400 meter selama jam hari, meskipun mereka dikenal untuk datang ke kedalaman hanya 60 atau lebih meter selama malam .

  2. Borna Snakehead


Juga dikenal sebagai Chel Snakehead, ini adalah ikan air tawar yang sangat langka yang merupakan bagian dari keluarga Channidae. Ikan ini cenderung tumbuh di mana saja dari 20 menjadi 25 cm panjangnya dan eksklusif dapat ditemukan di satu area di utara Bengal, India. Air di mana Borna Snakehead keturunan umumnya di wilayah 25 derajat Celcius, dan selama periode hujan lebat adalah mungkin meskipun jarang untuk menemukan anak-anak di daerah banjir.

Ikan ini mungkin tidak duduk di samping hebat seperti Coelacanth atau hiu bermulut besar dalam ukuran atau keelokan semarak. Tapi makhluk ini telah menerima jalan ke daftar sebagai salah satu ikan paling langka.


 3. Megamouth Shark


Salah satu hewan paling langka di keberadaan Hiu bermulut besar hanya telah melihat beberapa kali, dengan penemuan awal hanya dilakukan kurang dari 35 tahun yang lalu, hanya ada 3 rekaman hiu ini ada. Ini mengintai di perairan dalam dingin di kedalaman yang tidak dikunjungi oleh manusia atau mesin. Hiu ini agak seperti hiu paus dan Basking Shark dalam arti bahwa ia menggunakan mulutnya yang besar untuk menyaring pakan. Diet cenderung terdiri dari ubur-ubur dan plankton.

The Shark bermulut besar dapat tumbuh hingga 6 meter dan mungkin lebih, karena kurangnya informasi tentang hewan ini. Ada laporan dari makhluk ini beratnya lebih dari 1200 kilogram. Fitur fisik hiu ini relatif tidak diketahui karena kurangnya spesimen untuk belajar tetapi pada umumnya mereka memiliki atasan hitam / ditiup dengan perut putih. Mereka jelas diakui penyebab mulut yang besar yang menyembunyikan gigi relatif kecil .
View video of the Megamouth Shark

 4. Goblin Shark


Juga dikenal sebagai "Mitsukurina Owstoni" lain hiu laut dalam langka yang hidup di lepas pantai negara-negara seperti Afrika Selatan, Jepang, Australia dan Amerika Serikat pada kedalaman di kisaran 200-500 meter. Sementara makhluk-makhluk menarik cenderung hidup di perairan cukup dalam mereka juga dikenal memiliki kemampuan untuk eksis di kedalaman lebih ekstrim, lebih dari 1000 meter.

The Goblin Shark cenderung untuk memberi makan pada kehidupan laut seperti cumi-cumi, ikan serta kepiting. Meskipun sebagai kasus dengan banyak dari ikan langka, rincian untuk makan mereka dan pemuliaan agak terbatas, terutama dalam kasus yang terakhir.

Karakteristik yang paling membedakan tentang hiu ini adalah hidung panjang yang jauh lebih besar daripada spesies lain ikan hiu. Warna Shark Goblin juga berbeda dengan mayoritas hiu dan sebenarnya warna merah muda.


 5. Colossal Squid


Seringkali makhluk film horor dan cerita maritim Jepang. The Colossal Squid adalah tidak ada kesalahan, ini (spesimen laut lainnya dalam) makhluk laut mengerikan dapat tumbuh hingga ukuran lebih dari 14 meter (46 kaki) dan diyakini sebagai spesies cumi-cumi terbesar di ada (atau setidaknya sejauh ini ditemukan). The Colossal Squid juga kadang-kadang disebut Giant Squid atau Cranch Antartika.

Ini menakjubkan cumi-cumi tidak hanya memiliki pengisap melekat pada tentakel tetapi kait tajam yang menambah rasa 'horor jenis film'.

Penemuan pertama dari Squid Colossal terjadi pada tahun 1920 ketika paus sperma dipotong terbuka dan dalam, takjub dunia meletakkan sisa-sisa cumi-cumi yang manusia belum pernah melihat.

Beberapa tahun yang lalu pada bulan Februari 2007 spesimen terbesar ditemukan dan tahun lalu spesimen ini kemudian dipelajari secara rinci. Apa yang mereka temukan adalah bahwa ini setengah makhluk ton jauh lebih kecil daripada sisa-sisa yang ditemukan dalam ikan paus sperma.


6. Chimaeras


 Tidak menjadi bingung dengan makhluk mitologi yang 'Chimera', makhluk laut ini adalah ikan laut dalam langka yang mengintai di kedalaman ekstrim samudera. The Chimaera diketahui ada di kedalaman lebih dari 2500 meter (8.500 kaki) dan tumbuh hingga 1,5 meter dalam ukuran.

Makhluk yang menarik yang tidak banyak orang telah mendengar tentang milik keluarga yang sama dengan ray dan hiu. Alih-alih memiliki sisik memiliki kulit halus, dengan tulang belakang berbisa untuk perlindungan.

7. Black Swallower


Seekor ikan yang menarik dan langka yang hidup di kedalaman sampai 500 meter 1, apa yang membuat ikan ini unik adalah fakta bahwa tidak seperti banyak ikan laut dalam lain yang memerlukan dingin, kondisi gelap Black swallower juga membuat perairan tropis yang hangat rumah itu. Sedikit yang diketahui tentang makhluk ini, melainkan tumbuh sampai panjang 25 cm dan memiliki kemampuan untuk memanfaatkan bioluminescence. Fitur yang membedakan dari Black swallower adalah kemampuan untuk meregangkan perutnya 3 kali dari ukuran aslinya untuk menyesuaikan diri dengan mangsa yang lebih besar.

 8. Black Lizardfish



Juga dikenal sebagai 'Deep-air greeneye' ikan langka ini terletak hanya di kedalaman ekstrim samudera selatan dunia. Ia hidup di perairan sekitar 1 500-3.000 meter. Ini tumbuh dengan panjang sekitar 30 cm, berwarna ungu-hitam dan mencari kesempatan lantai laut dengan mulut gigi tajam pisau cukur.

Sumber:
http://andikaprasetyo07.blogspot.com/2013/04/8-ikan-paling-langka-di-samudra.html

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...