Sabtu, 13 Juli 2013

10 Ubur-Ubur Paling Cantik dan Terindah di Dunia

Ubur-ubur berada dalam kelompok hewan Cnidaria dan di antara makhluk yang paling indah dan tidak biasa dari kehidupan air. Di bawah ini adalah sepuluh ubur-ubur yang paling indah dapat Anda temukan di lautan dunia.

1. Ubur-ubur Victoria (Aequorea Victoria)



Juga dikenal sebagai ubur-ubur kristal (crystal jellyfish), spesies ini tidak berwarna dan transparan dalam penampilan dan mendiami pantai barat Amerika Utara. Tentakel yang memiliki nematocysts yang membantu dalam menangkap mangsa. Telah digunakan dalam ilmu pengetahuan karena memiliki protein yang disebut GFP, yang bertanggung jawab untuk warna hijau neon biru ubur-ubur. Protein ini telah digunakan dalam percobaan ilmiah seperti menciptakan kelinci yang bersinar di bawah lampu hitam! GFP telah berguna dalam mempelajari proses-proses sel untuk memberikan wawasan dalam mendapatkan solusi untuk masalah kesehatan yang serius seperti Alzheimer.

2. Ubur-ubur Kotak Australia (Australian Box Jellyfish)



Ubur-ubur Kotak Australia adalah ubur-ubur yang paling berbahaya dan juga berjalan dengan nama Tawon Laut (Sea Wasp). Ubur-ubur Kotak Australia berbentuk kubus dan menakutkan dalam penampilan. Bergerak lebih cepat dari ubur-ubur yang paling dan sulit untuk melihat karena penampilan transparan. Mereka memiliki penampilan mutan karena beberapa bola mata pada perut mereka. Ubur-ubu Ini adalah makhluk yang paling beracun dari laut karena konsentrasi tinggi dari nematocysts dan dapat membunuh puluhan manusia dengan racunnya. Dan karena penampilan mereka transparan dan menyengat mereka tidak mudah terdeteksi, mereka disebut sebagai "pukulan pengisap" laut (“sucker punch” of the sea).

3. Bathykorus Bouilloni (Bathykorus Bouilloni)



Bathykorus Bouilloni adalah ubur-ubur laut yang mendiami Kutub Utara tersebut. Ia pertama kali ditemukan sepuluh tahun yang lalu dan tidak banyak yang diketahui tentang hal itu. Banyak perhatian telah terfokus pada hal itu iuran untuk penemuan dan karena kemiripannya mencolok untuk Darth Vader. Ia memiliki empat tentakel sekunder primer dan empat. Setiap kuadran memiliki tiga kantong manubrial interradial. Ini memegang keluar tentakel beracun di depannya seperti berenang, ini menjadi strategi berburu mangsanya. Mereka memiliki sedikit, non-kontraktil tentakel. Mereka memiliki sumbu yang tidak biasa pembangunan dari larva menjadi dewasa.

4. Ubur-ubur Kosta Rika (Costa Rican Jellyfish)



Nama lain dari Ubur-ubur ini adalah Stauromedusae, nama yang sesuai karena penampilan aneh nya. Ini adalah berbagai mengintai ubur-ubur. Tubuh mereka adalah tubuh berbentuk terompet. Mereka adalah ubur-ubur yang unik karena mereka tidak memiliki pergantian fase polip dan medusa siklus hidup dan berkembang sebagian besar langsung ke bentuk dewasa. Mereka ditemukan di perairan Kosta Rika, yang cenderung cukup panas dan memiliki kedalaman lebih dari 8000 meter di bawah permukaan laut. Mereka umumnya berbeda dari ubur-ubur lain karena mereka cenderung merah muda warna gelap.

5. Ubur-ubur Topi Bunga (Flower Hat Jelly)



Ubur-ubur ini adalah spesies langka dan umumnya dalam ukuran kecil dengan lebar hanya sekitar enam inci. Hal ini juga dikenal sebagai Formosa Olindias dan sangat mencolok dengan nuansa warna ungu dan oranye. Ia memiliki penampilan memiliki topi bunga neon pink di kepalanya. Hal ini karena tentakel, ketika tidak digunakan, kumparan dan menempel pada pelek. Ia memiliki sengatan yang menyakitkan tetapi non-mematikan untuk manusia. Hal ini terutama memakan ikan kecil menangkap mangsanya dengan menyuntikkan racun dari sel-sel sengatnya tentakel. Ini mendiami Brasil, Argentina dan perairan Jepang.

6. Ubur-ubur Tentacles berkaki panjang (Foot Long Tentacles Jellyfish)



Ubur-ubur ini diyakini dua belas inci panjang dan mendiami perairan beku di bawah es Antartika Barat dan dunia saham mirip seperti ubur-ubur Kosta Rika yang mendiami perairan yang sangat dingin sekitar 600 derajat. Tubuhnya yang lembut, licin dan tabung berbentuk. Warna Ubur-ubur ini adalah coklat, coklat kemerahan sampai oranye, dengan bintik-bintik putih khusus pada kaki mereka. Ia menggunakan sel berbisa dalam tentakel menyengat untuk mempertahankan diri terhadap ancaman yang mungkin. Ini bisa menjadi hewan peliharaan sulit untuk merawat karena membutuhkan banyak cahaya dan akuarium besar untuk mengakomodasi ukurannya.

7. Ubur-ubur Bulan (Moon Jellyfish)



Nama lain dari Ubur-ubur ini adalah Aurelia aurita, Saucer Jelly atau Common Jelly. Hal ini umumnya dikagumi karena fitur-fiturnya mencolok dan indah. Ubur-ubur ini adalah salah satu ubur-ubur yang paling umum yang paling dikenal. Ia memiliki gerakan ajaib berdenyut. Ini telah banyak dijelaskan, salah satu deskripsi makhluk yang memiliki medusa tembus sekitar 25-40 cm, dan memiliki fitur unik dari empat berbentuk tapal kuda gonad mudah diamati melalui bagian atas lonceng. Hal ini terutama memakan Medusae, plankton dan moluska. Ubur-ubur ini meninggal secara alami dalam beberapa bulan setelah mereproduksi, membuat siklus hidup mereka pendek.

8. Ubur-ubur Nomura (Nomura’s jellyfish)



Nama lain dari Ubur-ubur ini adalah Ubur-ubur Nomuras. Pemberian nama tersebut diambil dari setelah Mr Kan'ichi Nomura yang melakukan studi lebih dalam pada Ubur-ubur ini. Ubur-ubur ini sering ditemukan di lepas pantai Jepang. Ubur-ubur ini memiliki ukuran besar, berkali-kali lebih besar dari ukuran manusia . Mungkin besarnya seratus meter panjang dan diameter enam meter atau lebih dan lebih dari 450 kilogram dalam berat badan . Ubur-ubur yang ada Normura di kelas ukuran yang sama dengan ubur-ubur surai singa dan dapat mematikan. Telah terjadi peningkatan populasi, yang telah menyebabkan promosi sebagai makanan baru.

9. Phialella zappai



ubur-ubur ini memiliki nama lain "eye-catching", ini semua dikarenakan dinamai oleh salah satu musisi yaitu frank zappa. Kehormatan ini dikaitkan dengan penemuan ubur-ubur ini oleh seorang ilmuwan yang adalah seorang penggemar musisi. Mereka tumbuh dengan cepat terus berkembang dengan meningkatkan ukuran dan jumlah dan tentakel.

10. Rhopilema esculentum



ini merupakan jenis ubur-ubur dapat dimakan meskipun dikatakan bahwa sengatan mereka berbahaya bagi manusia dan itu adalah di mana paradoks terletak! Hal ini juga dikenal sebagai 'tipe cina dan sedikit kemerahan dengan payung polos yang berdiameter 300-600mm. Mereka bertani di jepang di mana mereka juga merupakan bagian dari diet jepang. Ini adalah salah satu spesies yang paling berlimpah air dan penting di cina.

Sumber:
http://unik.inibaru.com/2012/02/10-ubur-ubur-paling-cantik-dan-terindah.html

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...