Senin, 17 Desember 2012

Makhluk Laut Teraneh

Ikan ini sering juga disebut 'Frankenfish' karena bentuknya yang menakutkan. Ikan ini bersifat predator dan beberapa spesies bisa menghirup udara saat ada di tanah untuk berpindah ke perairan lain.
 
Foto dari seaphotos.com ini menunjukkan wajah Histiophryne Psychedelica, semacam frogfish psikidelik (Antennaridae). Ikan ini pertama digambarkan pada 2009, dari banyak foto-foto spesies ini di Ambon pada 2008. Pola-pola di wajah ikan ini untuk meniru penampilan koral, motifnya hanya sedikit berbeda dari dari satu ikan ke ikan lain, tapi tak berubah selama hidup mereka.



Bisakah anda melihat sebentuk ikan yang 'bersembunyi'? Foto 'Scorpionfish' ini diambil di Bonaire, kepulauan Karibia, 22 April 2011.


Staf Departemen Perikanan di Museum Nasional Kenya menujukkan foto 'coelacanth' pada 19 November 2001. Coelacanth ini ditangkap oleh seorang nelayan Kenya di kota pesisir Malindi. Spesies ikan laut dalam seperti ini diduga sudah punah bersama dinosaurus pada 65 juta tahun yang lalu. Spesies ini melahirkan bayi-bayi ikan, dan bukan menetaskan telur seperti ikan lainnya.


Salah satu jenis ikan buntal.


Salah satu spesies ikan baru yang ditemukan oleh ilmuwan Norwegia yang meneliti perairan dalam di Samudera Atlantik, 5 Agustus 2004.


 Foto dari Awashima Marine Park ini menunjukkan seekor hiu Frill sepanjang 1,6 meter berenang di kolam air setelah ditangkap di pelabuhan oleh seorang nelayan di Numazu, 21 januari 2007 di Numazu, Jepang. Hiu Frill biasanya hidup di kedalaman air 600 meter, sehingga sangat jarang menemukan hiu ini hidup di permukaan laut. Bentuk badan dan jumlah insangnya mirip dengan fosil hiu yang hidup 350 juta tahun lalu.


Nelayan dari Cornwall Chris Bean menunjukkan seekor 'monkfish' yang berhasil ia tangkap, kemudian ia jual kepada Paternoster Chop House di London. Ikan ini ditangkap dengan jaring, beberapa km lepas pantai di Helford, 25 Februari 2009 di Cornwall, Inggris.


Foto dari Arthowardphotography.com ini menunjukkan seekor lobster mini di antara koral, sekitar kedalaman 300 meter di Samudera Atlantik, lepas pantai tenggara Amerika Serikat.


Seorang pengunjung melihat spesimmen anglerfish laut dalam Kroyer (Ceratias holboelli) pada pameran "The Deep" di Hong Kong Science Museum, 18 Juli 2008.


Foto milik peneliti Museum Ilmu Pengetahuan Jepang Tsunemi Kubodera ini menunjukkan cumi-cumi raksasa menyerang cumi-cumi yang jadi umpan, di Pulau Ogasawara, selatan Tokyo, 4 Desember 2006. Inilah pertama kalinya cumi-cumi raksasa (7 meter panjangnya) muncul ke permukaan air terekam dalam film.

Sumber:
http://narayana734.blogspot.com/2012/04/makhluk-laut-dengan-bentuk-bentuk-aneh.html 

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...